Cara Dasar Bermain Hoki

Cara Dasar Bermain Hoki.Otot dan kecakapan, kecepatan dan kekuatan, merebut dan menembak bola: semua ada pada Hoki bila Anda ingin bermain permain terbaik di atas es, Anda bisa mulai dengan mempelajari peraturan dasar dan keahlian dasar yang diperlukan untuk memulai. Perbaiki permainan Anda dengan mempelajari tips dari para ahli dan strategi untuk bermain dengan sukses. Lihat Langkah 1 untuk informasi lebih lengkap. yang telah kita rangkum dalam grean-squalle

Disupport oleh Daftar Poker77

Pelajari permainan.

Hoki adalah permainan yang dlakukan oleh dua tim dengan masing-masing tim beranggotakan enam pemain, lima permain yang meluncur di sepanjang gelanggang berusaha membuat gol, satu menjaga gawang yang ditempatkan di kedua ujung ring. Tujuan permainan adalah untuk membuat gol dengan memasukkan puck atau bola, berupa silinder karet kecil atau bola karet, melalui gawang lawan lebih banyak daripada lawan. Tiap gol bernilai 1 poin.

  • Permainan hoki terdri dari tiga babak, panjang waktunya tergantung tingkat kompetisi, namun kebanyakan permainan terdri dari tiga babak masing-masing sepanjang 20 menit.

Ketahui garis gelanggang es dan dimensinya.

Walau hoki bisa dmainkan dengan sepatu roda (roller hockey) atau di lantai (floor hockey), yang paling terkenal dan umum adalah hoki yang dmainkan di atas es. Hoki es dmainkan di atas gelanggang es yang berukuran panjang 61 m dan lebar 25.9 m, dbagi menjadi tiga bagian, dtandai dengan garis-garis biru di atas es. tengah gelanggang, ada garis merah yang membagi kedua daerah permainan, dan dua garis biru 1,5 meter dari garis merah di kedua sisi. antara dua garis biru dsebut “zona netral,” di luar ke dua garis biru dijaga oleh tiap tim.

  • Di ujung gelanggang, ada dua garis merah lebih tipis tempat net gawang. depan gol ada area yang dsebut crease. Garis crease biasanya dwarnai biru. Ini adalah area penjaga gawang.
  • Pada gelanggang juga terdapat lima lingkaran face-off tempat bola djatuhkan untuk mulai bermain di awal permainan, awal babak, atau setelah penalti yang menghentikan permainan.

Pelajari alur dasar permainan.

 Tiap permainan hoki dmulai dengan “face-off,” yaitu ketika bola djatuhkan oleh wasit di antara pemain dari kedua tim berhadapan berdekatan. Dari saat itu, waktu permainan dmulai. Satu tim menguasai bola dan mencoba mendapatkan poin sementara tim lawan mencoba menjaga gawang atau merebut bola.

  • Seperti sepak bola atau lacrosse, permainan terus mengalir tanpa henti, hanya berhenti di tiap akhir babak, setelah tiap poin, atau setelah penalti.

Pelajari pelanggaran besar dan kecil.

Dalam permainan hoki, pelanggaran besar dan kecil dbedakan oleh lama pemain dkeluarkan dari rink ke dalam kotak penalti. Pelanggaran kecil menyebabkan waktu kotak penalti 2 menit, sementara pelanggaran besar 5 menit.

  • Bila pelanggaran dlakukan, tim harus bermain selama waktu itu tanpa satu pemain yang melakukan pelanggaran tanpa pengganti. Bila tim lawan membuat gol selama waktu kotak panalti berjalan, waktu kotak penalti berakhir. Pelanggaran besar dan kecil tergantung kebijaksanaan wasit. Pelanggaran yang umum dlakukan adalah:
    • Penggunaan tongkat pemukul dengan berbahaya, termasuk melukai atau menusuk ke atas
    • Pelanggaran penghalang, termasuk menarik atau menjegal
    • Mengganggu pemain yang sedang tidak menguasai bola
    • Merebut bola dari belakang atau dengan mentargetkan kepala

Siapkan peralatan.

Karena tuntutan fisik pemain hoki es keras, pemain mengenakan peralatan seperti pemain football, yang paling unik adalah tongkat pemukul hoki dan skates.

  • Tongkat pemukul adalah tongkat kayu atau polikarbonat dengan ujung melengkung, yang dsebut blade atau bilah. Pemain menggunakan tongkat pemukul untuk menyeret bola sepanjang lapangan es dan mencoba membuat gol. Memiliki tongkat pemukul adalah penting dalam es hoki. Dapatkan tongkat pemukul yang ukurannya dsesuaikan dan pelajari cara membungkusnya untuk permainan.
  • Bagian logam sepatu hoki dtajamkan dan dsesuaikan untuk bermain hoki es. Sepatu hoki lebih melengkung dbandng sepatu untuk meluncur datas es (ice skate) biasa, dbuat untuk mudah bergerak dengan cepat. Sepatunya harus kencang, dengan dukungan tumit yang baik dan harus dtajamkan secara teratur.
  • Helm dan bantalan harus pas dengan bentuk dan berat badang. Biasanya bantalan hoki termasuk bantalan pundak, kaki, dan helm keamanan yang membuat Anda meluncur kencang dan bermain dengan aman.