Cara Melakukan Latihan “Calf Raises”

Cara Melakukan Latihan “Calf Raises”.Para ahli kebugaran berpendapat bahwa ukuran dan bentuk otot betis mungkin diturunkan secara genetis. Dengan kata lain, seseorang bisa terlahir dengan otot yang baik atau tidak. Dari semua otot yang ada di tubuh, otot betis biasanya dianggap penting dari segi estetika. Walau otot betis yang bagus dan terbentuk dengan baik bisa meninggalkan kesan mendalam saat bermain basket atau menggunakan sepasang sepatu hak tinggi, fungsi otot ini lebih penting dari sekadar meninggalkan kesan: otot betis berperan penting dalam menjaga kesejajaran kerangka tubuh yang baik. Ingin membentuk otot betis Anda? Ada beberapa jenis latihan yang bisa Anda lakukan di rumah. Lanjutkan membaca untuk mengetahui cara melakukan latihan calf raises yang benar.telah kita rangkum dlaam green-squalle

Disupport oleh Daftar Poker77

Berlatih Standing Calf Raises

 

Berdirilah di ujung anak tangga atau balok jenis apa pun (asalkan masih berada di lingkungan yang aman).

Pastikan anak tangga tersebut tidak berada terlalu jauh atau dekat dari permukaan agar Anda tidak terjungkal saat kehilangan keseimbangan.
Berdirilah tegak dengan tulang ekor yang agak condong ke depan.
Kontraksikan otot inti tubuh Anda dengan menarik tulang rusuk bagian atas dan perut. Pastikan telapak kaki bagian depan berdiri dengan kokoh di pinggir platform. Kedua tumit harus berada di pinggir luar platform.

  • Jika merasa ingin jatuh atau kehilangan keseimbangan, latihlah cara ini dengan dinding atau pegangan yang mudah dijangkau.
  • Taruh tangan di dinding atau pegangan.
Angkat tumit sampai Anda berdiri dengan ujung jari kaki.
Sebarkan sebagian besar berat tubuh Anda ke telapak kaki bagian depan dan jaga agar kedua kaki tetap lurus.
Pertahankan posisi berdiri dengan ujung jari kaki ini selama dua detik.
Lalu, turunkan tumit secara perlahan, dan alirkan berat badan Anda menjauh dari telapak kaki bagian depan. Turunkan tumit sampai berada di bawah balok atau platform.

  • Otot betis akan meregang saat Anda menurunkan tumit.
  • Ulangi sesi latihan ini hingga Anda merasa lelah.

ini lah beberapa cara untuk latihan Calf Raises yang telah kita rangkum dalam green-squalle