Edukasi yang Bisa Kamu Dapat Saat Wisata Kampung Cokelat

Edukasi yang Bisa Kamu Dapat Saat Wisata Kampung Cokelat

Edukasi yang Bisa Kamu Dapat Saat Wisata Kampung Cokelat – Pendidikan adalah pembelajaran  pengetahuan,  keterampilan, dan kebiasaan. Dari sekelompok orang yang di turunkan dari satu generasi ke generasi berikutnya melalui pengajaran, pelatihan, atau penelitian. Pendidikan sering terjadi di bawah bimbingan orang lain, tetapi juga memungkinkan secara otodidak.

Siapa sih yang gak suka cokelat? Pasti banyak di antara kita yang menjadikan cokelat sebagai salah satu makanan favorit. Selain karena rasanya, cokelat juga bermanfaat untuk menenangkan pikiran. Buat kamu pecinta cokelat, sepertinya kurang lengkap jika belum berkunjung ke Kampung Coklat di Blitar ini.

Kampung Coklat berada di Jl. Banteng-Blorok No. 18, Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar. Daripada penasaran, yuk intip idn poker indonesia hal berikut yang bisa Kamu dapat ketika berwisata di Kampung Coklat.

1. Makan di bawah pohon kakao

7 Hal yang Bisa Kamu Dapat di Wisata Edukasi Kampung Coklat

Kapan lagi nih bisa makan dan minum olahan cokelat di bawah pohon cokelatnya langsung. Yap, hanya di sini Kamu bisa merasakan sensasinya ditemani dengan live music. Selain menyediakan makanan dan minuman dari olahan cokelat, di sini juga ada makanan-makanan lain mulai dari makanan berat hingga ringan.

2. Setiap sudut ada pengetahuan baru tentang cokelat

7 Hal yang Bisa Kamu Dapat di Wisata Edukasi Kampung Coklat

Sesuai dengan namanya, wisata edukasi kampung cokelat ini memiliki banyak sekali informasi yang disampaikan ke pengunjungnya melalui tulisan-tulisan yang ada di dinding hingga atap-atapnya.

Jadi kalau kamu berkunjung tanpa tour guide-pun, kamu bisa menambah pengetahuanmu tentang sejarah cokelat, macam-macam, pengolahan, dan lainnya tentang cokelat dengan membacanya.

3. Galeri Coklat, tempat berburu oleh-oleh khas Kampung Coklat

7 Hal yang Bisa Kamu Dapat di Wisata Edukasi Kampung Coklat

Ke tempat wisata kurang puas rasanya jika tidak membeli oleh-oleh. Kalau ke Kampung Coklat pastinya bakalan ada banyak sekali olahan cokelat yang bisa Kamu pilih. Mulai dari varian rasanya yang berbeda, bentuk, dan jenisnya.

Selain itu bisa Kamu temukan produk buatan masyarakat sekitar yang berupa tas anyaman, kaos, brownie cokelat, hingga makanan ringan lain yang memiliki rasa cokelat.

4. Tonton bioskop mini sejarah cokelat

7 Hal yang Bisa Kamu Dapat di Wisata Edukasi Kampung Coklat

Ketika kamu berada di Galeri Coklat jangan hanya berbelanja oleh-oleh saja. Coba perhatikan, di situ terdapat satu ruangan tempat film dokumenter tentang sejarah cokelat diputar. Dengan cukup membayar Rp5.000 saja, Kamu bisa makin tau tentang cokelat.

5. Belajar dan bermain di tempat wisata

7 Hal yang Bisa Kamu Dapat di Wisata Edukasi Kampung Coklat

Jika Kamu berkunjung bersama keluarga, di sini tempat yang cocok sekali buat liburan. Buat adik kecil Kamu selain bisa belajar tentang cokelat juga bisa bermain. Terdapat ground khusus untuk anak-anak untuk bermain air, mobil-mobilan, sepeda motor, hingga panahan.

Sembari menunggu adik-adik bermain, Kamu bisa membeli makanan di kedai-kedai yang ada di sekitar.

6. Asyik bisa kuliner jajanan

7 Hal yang Bisa Kamu Dapat di Wisata Edukasi Kampung Coklat

Selain menyediakan olahan cokelat dan makanan berat, di sini juga ada salah satu spot buat beli jajanan-jajanan lho. Mulai dari gorengan, cenil, arum manis, dan banyak lagi. Wah, jalan-jalan plus-plus nih di Kampung Coklat, dapat wawasan barunya, dapat juga kenangannya buat nostalgia jajanan tempo dulu.

7. Bisa berkeliling naik kereta

7 Hal yang Bisa Kamu Dapat di Wisata Edukasi Kampung Coklat

Kalau kamu merasa lelah jalan kaki buat mengeksplorasi tempat wisata ini, sepertinya naik kereta juga seru. Jangan salah,  kereta ini tidak hanya dinaiki oleh anak-anak. Pengunjung yang antusias ingin tahu lebih banyak tentang Kampung Coklat biasanya akan naik ini untuk berkeliling.

Tujuh hal di atas bisa Kamu dapatkan saat berkunjung ke Wisata Edukasi Kampung Coklat Blitar. Buat Kamu yang suka selfie, jangan khawatir karena tempat ini memiliki banyak sekali spot Instagramble lho. Kalau ingin mendapatkan view yang kamu inginkan, sebaiknya datang lebih pagi, ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *